Cari Jaket di Respiro Bogor

Jumat, 20 Mei 2016

Vinales Tandem dg Rossi

Spekulasi mengenai kepindahan Maverick Vinales ke tim Movistar Yamaha berakhir sudah. Pebalap muda dari Spanyol tersebut resmi jadi pengganti Jorge Lorenzo setelah menandatangani kontrak bersama manajemen Yamaha yang berdurasi hingga 2018 Kamis (19/5) kemarin.
Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, pihak Yamaha Motor Co memastikan Vinales akan meninggalkan Suzuki akhir musim ini untuk berduet dengan Valentino Rossi di Movistar Yamaha. “Dengan rasa bangga Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan perekrutan Maverick Vinales untuk membalap bersama tim Movistar Yamaha musim 2017 dan 2018. Vinales yang berada peringkat lima MotoGP 2016, akan menjadi rekan setim Valentino Rossi,” demikian pernyataan resmi Yamaha.
Rumor perekrutan Vinales sudah muncul sejak Lorenzo memutuskan hengkang dari Yamaha dan bergabung dengan Ducati musim depan. Pebalap 21 tahun itu diklaim sebagai talenta muda terbaik yang dimiliki MotoGP saat ini.
Vinales bergabung dengan Suzuki sejak 2015, dan prestasi terbaiknya adalah finis di podium ketiga GP Perancis dua pekan lalu. Itu merupakan podium pertama Vinales di ajang MotoGP, dan yang pertama bagi Suzuki sejak GP Republik Ceko 2008.
“Suzuki Motor Corporation mengumumkan kolaborasi dengan Maverick Vinales akan berakhir setelah musim 2016. Seluruh keluarga Suzuki mengucapkan terima kasih atas kontribusi Vinales, dan berharap dia mendapatkan masa depan yang cerah,” demikian pernyataan resmi Suzuki.



Dengan kepastian masa depan Vinales, maka tinggal Marc Marquez pebalap papan atas MotoGP yang belum memperpanjang kontrak. Repsol Honda sebelumnya sudah memperpanjang kontrak Dani Pedrosa hingga 2018.
Menyusul pengumuman hengkangnya Vinales, Suzuki merilis pernyataan soal bergabungnya Andrea Iannone sebagai pengganti Vinales dengan kontrak berdurasi dua tahun. Ducati Corse sudah resmi mengumumkan perpisahannya dengan Iannone akhir musim ini, dan kini The Maniac pun resmi dinyatakan bakal hijrah ke Suzuki tahun depan untuk mengendarai GSX-RR.
Iannone menjalani debut MotoGP pada tahun 2013 dan membela Pramac Ducati selama dua tahun, yakni sebelum membela tim pabrikan Ducati Corse sejak tahun lalu. Sejauh ini, ia telah mengoleksi empat podium di kelas tertinggi.
Belum diketahui siapa yang akan menjadi tandem Iannone di Suzuki tahun depan, namun pabrikan asal Jepang ini akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Aleix Espargaro, yang punya peran penting dalam pengembangan GSX-RR.
“Kami senang menyambut Andrea ke dalam tim kami selama dua tahun ke depan. Ia salah satu pebalap top MotoGP, punya passion dan motivasi tinggi, dan ini cocok dengan filosofi balap kami. Proyek teknis kami akan terus membaik sejak debut kami tahun lalu, dan kami bekerja keras membuat GSX-RR sangat kompetitif hingga bisa konsisten bertarung di posisi terdepan dan meraih kemenangan sesegera mungkin,” kata Manager Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio.

Tidak ada komentar:

Review Produk dan Tanggapan: